POSTED BY on 10.04 under
Kepala RSPAD Gatot Subroto, Brigjend Supriyantoro sebagai Tim Dokter yang memeriksa kesehatan calon presiden dan wakil presiden menyerahkan hasil tes kesehatan kepada ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Abdul Hafiz Anshary.

Dalam keterangan pers baik Tim Dokter maupun KPU enggan membeberkan hasil pemeriksaan tersebut. Namun Supriyantoro menyebutkan ada dua calon yang berusia lanjut menderita penyakit karena faktor usia, namun penyakit itu masih bisa ditoleransi sehingga masih dinilai sanggup menjalankan pemerintahan.

Hasil pemeriksaan tersebut sangat diperlukan, sebab untuk memimpin negara dibutuhkan kesehatan yang prima. Jangankan memimpin sebuah negara, memimpin perusahaan saja membutuhkan pribadi-pribadi yang sehat fisik dan psikis.

Salah satu syarat seorang pemimpin sebaiknya tidak boleh menunjukkan tanda-tanda demensia (pikun). Dengan begitu, mereka bisa mengingat tiap rentetan peristiwa penting yang mempengaruhi perjalanan bangsa ini.

Harapannya, mereka dapat mengambil langkah-langkah agar peristiwa-peristiwa penting tersebut tidak terulang kembali. Semoga juga tidak pernah terjadi kepikunan “jangka pendek”, ketika kebijakan yang diambilnya salah, kemudian mereka “lupa” telah mengeluarkan kebijakan tersebut.

Semoga para Capres & Cawapres kita tidak ada yang memiliki penyakit tersebut.



0 comments so far:

Copyright By WaroengDollar | DoFollow - Sites that really dofollow | And